Opini yang lain: 10 Artis cantik Indonesia di dunia politik

10 Artis cantik Indonesia di dunia politik


Angelina Patricia Pingkan Sondakh atau dipanggil Angie (lahir di Australia, 28 Desember 1977; umur 34 tahun) adalah artis dan politisi Indonesia. Ia menjadi tersangka kasus korupsi dan suap terkait pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang Indonesia. Ia mulai dikenal setelah terpilih menjadi pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2001. Selanjutnya, ia terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia periode 2004–2009 dan 2009–2014 dari Partai Demokrat. Pada tahun 2012, ia menjadi tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games yang melibatkan sejumlah politikus Indonesia lainnya.

2. Nurul Arifin

Nurul Qomaril Arifin (lahir di Bandung, Jawa Barat, 18 Juli 1966; umur 46 tahun), atau lebih dikenal dengan nama Nurul Arifin, adalah salah satu aktris senior Indonesia. Dia menikah dengan Mayong Suryolaksono dan sekarang menjadi anggota DPR dari Fraksi Golkar periode 2004 - 2009 dan 2009-2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VII. Saat ini ia juga masih menjadi anggota Teman Serikat di Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan.

3. Marissa Haque

Marissa memulai debutnya di dunia film lewat Kembang Semusim (1981), kemudian ia membintangi banyak judul film di era 80-an. Lewat film Tinggal Landas buat Kekasih, ia meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 1985
Karier politiknya langsung melesat ketika bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan terpilih sebagai anggota DPR-RI pada tahun 2004. Sebagai pendatang baru dikancah perpolitikan Indonesia, Marissa Haque yang saat itu masih bersekolah di Ohio, Amerika Serikat, Marissa berhasil muncul kepermukaan jagad politik Indonesia.

4. Theresia EE Pardede
Theresia Ebenna Ezeria Pardede (kadang-kadang disingkat Theresia EE Pardede atau lebih dikenal dengan Tere - lahir di Jakarta, 1 September 1979; umur 32 tahun) adalah penyanyi dan politikus Indonesia. Dia adalah anggota DPR periode 2009—2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II, tetapi pada tanggal 21 Mei 2012 telah mengajukan pengunduran diri dari DPR dengan alasan kepentingan keluarga untuk menjaga ayahnya yang sedang sakit. Ia juga menyatakan pengunduran dirinya dari Partai Demokrat. Tere selama di DPR berada di Komisi X yang membawahi olah raga.

5. Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari (lahir di Garut, Jawa Barat, 8 Januari 1974; umur 38 tahun) adalah seorang penulis buku, pembawa acara, pemain sinetron Indonesia, dan anggota DPR periode 2009-2014 dari PDI-P.
Rieke aktif dalam kegiatan politik, bahkan pernah menduduki jabatan wakil sekretaris jendral DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar. Rieke kemudian mengundurkan diri dari partai berbasis massa Islam tersebut untuk bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pimpinan Megawati Soekarnoputri.
Rieke adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari PDI-P untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II. Di Dewan Perwakilan Rakyat, Rieke merupakan salah satu anggota dari Komisi IX. Bidang yang sangat Ia perhatikan adalah bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

6. Ingrid Maria Palupi Kansil

Inggrid Kansil (lahir di Cianjur, Jawa Barat, 9 November 1976; umur 35 tahun) yang memiliki nama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil, S.Sos adalah pemain sinetron, pembawa acara, dan bintang iklan. Ia adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IV.

7. Venna Melinda

Venna Melinda lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 20 Juli 1972. Dia adalah seorang model dan artis yang sekarang menjadi seorang polikus. Venna mengawali karir di ranah entertainment dengan manjadi salah satu pemeran dalam film Catatan Si Boy II. Venna mengikuti ajang pemilihan abang None Jakarta pada tahun 1993. Pada tahun 1994, dia kemudian mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia dan akhirnya keluar sebagai pemenang.
Di tahun 2009 Venna merambah dunia politik. Dia berhasil menjadi anggota DPR RI dari fraksi partai Demokrat. Sejak menjadi anggota Dewan, Venna aktif melakukan kunjungan sosial. Venna sempat mengunjungi daerah pembuangan sampah di Bantar Gebang untuk mendukung mereka yang kurang mampu di bidang pendidikan. Karir politik Venna makin mantap di awal 2010 saat dia dicalonkan menjadi bakal calon Bupati Blitar diusung oleh partai Demokrat dengan dukungan PKS, Golkar, dan PKB.

8. Rachel Mariam Sayidina

Rachel Maryam Sayidina (lahir di Bandung, Jawa Barat, 20 April 1980; umur 32 tahun) adalah pemeran dan model Indonesia. Ia adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II.

9. Okky Asokawati

Dunia modelling, iklan, seni peran, presenter, dan menjadi penulis buku rupanya tak membuat Okky puas dan berbangga diri. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin terjun ke dunia politik. Keinginannya tersebut dibuktikan pada tahun 2009, dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.
Usaha Okky untuk menekuni dunia politik tampaknya membuahkan hasil. Pada bulan Oktober 2009, ia terpilih menjadi anggota komisi IX Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

10. Tetty Kadi Bawono

Tetty Kadi Bawono (lahir di Tanjung Priok, Jakarta, 3 April 1952; umur 60 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia dan juga anggota DPR dari Partai Golkar. Anak kedua dari Kolonel Kadi ini juga merupakan sepupu dari salah satu pencipta lagu Indonesia, A. Riyanto.
Tetty Kadi kemudian aktif dalam dunia politik melalui Partai Golkar. Pada pemilu 2004, ia terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Barat. Ia adalah anggota DPR periode 2009-2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII.
Di DPRD Jawa Barat, Tetty Kadi pernah menduduki kursi wakil ketua Komisi B, salah satu komisi yang paling penting.


Bonus
Ayu azhari
Aktris panas Ayu Azhari mulai merambah dunia politik, lewat juru bicaranya, Secarpiandy menuturkan jika kini Ayu tengah menyiapkan sebuah proyek besar. Lama tak terdengar gaungnya di jagat hiburan, nampaknya diam-diam Ayu akan kembali eksis, namun kali ini bukan lagi di jagat hiburan.
Ayu akan kembali eksis namun kini ia mengukir kariernya di dunia politik. Secarpiandy pun mengungkapkan jika Ayu tengah sibuk mencalonkan diri menjadi Bupati di daerah Sumatera. (infospesial.net)

source:

34 comments:

  1. sayang si cantik nomor 1 banyak masalah sekarang,...


    -------------------------------------------------------
    http://q-bull.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ya..moga aja.. Bukan karena hya ikut2an trend...mereka berkecimpung di dunia politik..melainkan tujuan utamanya adalah mengespresikan kehendak n aspirasi rakyat... :)

    ReplyDelete
  3. moga saja mereka bener2 menunaikan tugasnya untuk rakyat.

    ReplyDelete
  4. Hidup artis Indonesia. Saya pilih Marissa Haque, artis yg naik daun dekade 80-an sampai 90-an..

    ReplyDelete
  5. terima kasih atas informasi yang telah di sampaikan

    ReplyDelete

  6. Salam kenal dan sukses slalu

    ReplyDelete
  7. Jadilah politik yang jernih dan jujur

    ReplyDelete
  8. bagus banget info nya gan








    thanks

    ReplyDelete
  9. bermanfaat banget infonya bagi saya


    makasih gan

    ReplyDelete
  10. kalo poto yang pertama tidak mencerminkan kelakuan yan bagi malah korupsi, sudah kayak makin kayak dengan korupsi

    *parah amaaat

    ReplyDelete
  11. Tolong dikoreksi........yang no. 10 bukan foto TETTY KADI BAWONO tetapi TETTY PARUNTU atau (Christiany Eugenia Teti Paruntu) yg adalah BUPATI KABUPATEN MINAHASA SELATAN PROV. SULAWESI UTARA, alias bupati tercantik di Indonesia......

    ReplyDelete
  12. wah jaman sekarang banyar para pakar politik yang senantiasa magang para artis untuk mendapatkan poin. makasih info nya sobat

    ReplyDelete
  13. If you're trying to lose kilograms then you absolutely need to get on this brand new custom keto plan.

    To create this keto diet service, licensed nutritionists, personal trainers, and professional chefs united to develop keto meal plans that are efficient, suitable, money-efficient, and delightful.

    Since their grand opening in January 2019, 100's of people have already transformed their figure and health with the benefits a good keto plan can give.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover eight scientifically-tested ones offered by the keto plan.

    ReplyDelete

Copyright © Opini yang lain Media Ranah Jaya